Hari ini 6 Desember 2o18 berkesempatan untuk melihat Exhibition yang diselenggarakan oleh OEB Global di Berlin dengan mengusung thema “The Global, Cross Sector conference and Exhibition on Technology Supported learning and Training“.

Kegiatan ini banyak mengundang berbagai bisnis digital dan sudah banyak juga yang terkenal di Indonesia seperti bisnis yang  bergerak di check plagiarism misalnya Turnitin, PlagScan, Urkund dan beberapa lagi yang yang lainnya. Ada juga perusahaan yang bergerak di multimedia seperti Moodle dan Canvas.

Yang menarik dari Exhibition ini adalah bagaimana pergerakan teknologi yang sudah semakin serba digital dan banyaknya produk – produk teknologi komputer yang bisa dikembangkan lebih jauh. di Area exhibition tersebut juga banyak perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan Video, video pembelajaran, sharing video presentasi, class online, online training yang sebenarnya mampu dikembangkan di Indonesia, mungkin kurang dilirik oleh pengusaha pengusaha Indonesia.

di Counter Seppo.io yang bergerak di video game anak anak

Dan sebagai catatan terakhir yang saya rasakan adalah tingginya penghargaan terhadap sebuah karya cipta, sehingga orang benar benar mau membeli untuk sebuah software.

Nah, ini photo paling terakhir adalah ibu Ni Nyoman Nepi Marleni sedang memainkan game Virtual Reality menjadi seorang Speaker. Saking asyiknya diphotopun tak tahu lagi.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *